Kumpulan Resep Lainnya

Resep Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan! yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan!.

Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan!

Sedang mencari ide resep brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan! yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan! yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan!, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan! yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan! yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan! menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan!:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Ambil 200 gr gula pasir (sekitar 14 sdm).
  3. Siapkan 100 gr margarin/mentega (setengah bungkus).
  4. Gunakan 100 gr tepung terigu protein sedang (all purpose --> segitiga biru) (10-12 sdm).
  5. Sediakan 45 gr coklat bubuk, aku pakenya 1 kotak coklat windmolen.
  6. Siapkan 65 ml susu kental manis putih/coklat.
  7. Siapkan 110 ml air untuk melarutkan.
  8. Gunakan 1 sdt baking powder.

Resep lain : Resep Tongseng Kering Daging Sapi Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Kukus ala Anak Kos! Pakai Magic Com, No Mixer, No Timbangan!:

  1. Dalam sebuah wadah besar, misalnya baskom, kocok telur dan gula sampai gulanya hancur dan telurnya berwarna kuning pucat. Bisa aduk pake whisk, atau pake garpu kayak saya haha. Kocok sekitar 10 menit..
  2. Tambahkan 100 gr margarin. Biasanya margarin dijual kemasan 200gr gitu, nah pake aja setengahnya kurang lebih. Yap, kocok lagi 10 menit sampe rataaa..
  3. Setelah tangan pegal dan 10 menit berlalu, tambahkan 100gr tepung terigu.. Hmm, kalo dikonversi pake sendok makan orang Indonesia, sekitar 10-12 sdm. Masukkan juga 45 gr alias 1 kotak coklat bubuk, dan 1 sdt baking powder. Untuk hasil yang lebih maksimal, masukkan tepung dan coklat bubuk dengan diayak terlebih dahulu. Tujuannya supaya tepungnya tidak saling menggumpal..
  4. Larutkan 65 ml skm dengan 110 ml air.. Yaa kira-kira jadinya 1/3 botol aqua kurang dikit lah haha.. Nah tuangkan susu cair tsb dan aduk adonan sampai rata..
  5. Sambil mengaduk, panaskan air dan kukusan di magic com. Oiya, sebaiknya diikatkan serbet di tutup magic com-nya untuk mencegah air uap menetes ke adonan kue saat nanti dikukus..
  6. Sambil nunggu kukusan panas, siapkan loyang (re: loyang pinjeman ibu kos haha) dan oleskan dengan margarin sisa sampai rata dan tertutup semua permukaannya. Oles tebal-tebal malah lebih baik supaya ngga lengket nanti..
  7. Masukkan seluruh adonan dalam loyang. Saat kukusan sudah panas dan beruap, kukus adonan sekitar 45 menit. Untuk mengecek apakah kue sudah matang, tusukkan tusuk gigi/sumpit dan lihat apakah masih ada adonan yang menempel, jika tidak berarti kue sudah matang!.
  8. Angkat kue brownies tersebut, tunggu sampai dingin, baru deh dipotong-potong dan dikeluarkan dari loyangnya! Selamat mencoba!.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kukus ala anak kos! pakai magic com, no mixer, no timbangan! yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Rawon bumbu instant yang Lezat
  • Resep Donat kentang lembut, Enak Banget
  • Bagaimana Membuat Tongseng Sapi (Tanpa santan) yang Sempurna
  • Bagaimana Membuat Tekwan Khas Palembang Anti Gagal
  • Resep Donat Kentang Lembut dan Empuk (pake Mixer), Enak Banget