Kumpulan Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir) yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir).

Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir)

Anda sedang mencari ide resep soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir) memakai 31 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir):

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung potong 8-10 potong.
  2. Sediakan 1 buah wortel iris tipis.
  3. Sediakan 65 ml santan instant.
  4. Sediakan 220 ml susu cair full cream.
  5. Ambil 700 ml Air.
  6. Ambil Minyak sedikit utk menumis.
  7. Gunakan 5 lembar daun jeruk (buang tulang daunnya).
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 2 batang sereh digeprek.
  10. Siapkan 1 ruas langkuas digeprek.
  11. Siapkan 1 bungkus bumbu instan soto betawi (biar lebih sedep aja).
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Siapkan Kaldu bubuk secukupny.
  14. Ambil Bumbu halus :.
  15. Siapkan 8 sium bawang merah.
  16. Sediakan 5 sium bawang putih.
  17. Gunakan 1 ruas kunyit.
  18. Gunakan Sedikit jahe.
  19. Ambil 1 sdt ketumbar.
  20. Ambil 1 sdt lada.
  21. Sediakan 3 butir kemiri.
  22. Gunakan Pelengkap :.
  23. Siapkan Daun bawang iris tipis.
  24. Ambil Kentang, dipotong kemudian goreng.
  25. Gunakan Bawang goreng.
  26. Sediakan Emping.
  27. Ambil Tomat.
  28. Ambil Telur rebus.
  29. Siapkan Sambel goreng enakabe (karena sy mles bkin sambel).
  30. Ambil Acar.
  31. Ambil Jeruk nipis (sy pake lemon).

Resep lain : Cara Gampang Membuat Opor ayam ketupat lebaran 🥘 Anti Gagal

Cara menyiapkan Soto Betawi Ayam Kampung (bukan daging suwir):

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis atau garam, bilas dgn air bersih..
  2. Rebus ayam dengan air sebanyak 700ml hingga empuk kurg lebih 40 menit.
  3. Haluskan bumbu (sy pk blender😂) kemudian siapkan penggorengan, tuangkan minyak dan tumis bumbu halus berserta daun salam, daun jeruk, sereh dan langkuas. Tumis hingga harum, masukan bumbu instant soto betawi. Aduk rata, hingga harum semerbak😂.
  4. Masukan bumbu yg sudah ditumis kedalam panci berisi rebusan ayam, aduk hingga rata..
  5. Masukan susu cair, aduk rata.
  6. Masukan santan, aduk terus hingga mendidih (kalo ga nanti santannya pecah), masukan garam, kaldu bubuk..
  7. Sampai kuahnya mendidih, koreksi rasa.. jika dirasa sudah pas.. tuang ke mangkok, tata deh dengan bahan pelengkap. Kalau sudah hidangkan selagi hangat.... Semudah itukan ya buatnya... 🥰 Selamat mencoba moms😘.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto betawi ayam kampung (bukan daging suwir) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Mie ayam abang gerobak, Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Donat Menul,Soft and Fluffly (Pakai Terigu Segitiga Biru), Lezat Sekali
  • Cara Gampang Membuat Soto Ayam Bumbu Kuning Anti Gagal
  • Resep Ayam Kecap Pedas Manis, Lezat Sekali
  • Resep Opor Ayam Telur Kuah Putih, Bisa Manjain Lidah