Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk. Kocok bahan A asal rata, masukkan bahan B lalu aduk dengan spatula kayu. Masukkan bahan C perlahan sampai bisa dipulung. Masak nanas parut sampai airnya menyusut, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit.

Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk Jika selai terlalu lengket masukkan ke dalam lemari es hingga agak keras. Mentega dan kuning telur bersatu, ditambah tepung jagung dan terigu, membuat tekstur nastar kaya, empuk dan lumer di mulut. Parutan keju edam ditaburkan di atas bola-bola kue nastar, sehingga menambah aromanya ketika dipanggang.

Anda sedang mencari inspirasi resep nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kocok bahan A asal rata, masukkan bahan B lalu aduk dengan spatula kayu. Masukkan bahan C perlahan sampai bisa dipulung. Masak nanas parut sampai airnya menyusut, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk:

  1. Gunakan 200 gr / 20 sdm tepung terigu "Kunci Biru".
  2. Ambil 25 gr / 2 sdm tepung maizena.
  3. Siapkan 160 gr / 13 sdm margarin.
  4. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1,5 sdm susu bubuk dancow putih.
  6. Siapkan 1 butir kuning telur.
  7. Gunakan 100 gr keju parut cheddar kraft.
  8. Ambil Olesan + Topping.
  9. Sediakan 1 butir kuning telur kocok lepas.
  10. Gunakan Selai nanas.

Resep lain : Resep Ayam Betutu Gilimanuk Bali, Enak Banget

Kue ini mendapatkan nama nastar ( ananastaart) berkat selai nanas yang menjadi isian adonannya. Step by Step menyiapkan Nastar toping keju🥰🥰: Campur semua tepung bersama susu bubuk, lalu ayak, letak di wadah. Cara membuat kue nastar yang lembut dan lumer di mulut memang membutuhkan perhatian khusus. Untuk membuat kue nastar yang empuk dan tidak mengeras, pertama yang harus diperhatikan adalah saat mengocok atau mixer butternya.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Nanas Keju Lebaran Lumer Yakin Empuk:

  1. Campur semua bahan, aduk sampai rata.
  2. Buat bulatan2 diameter 3 cm dan bikin cekungan untuk selai nanas (jadi, selainya di luar) sekalian oleskan kuning telur (jangan sampai kena selai) karena biar jadi efek kecoklatan di kuenya..
  3. Panaskan oven, gunakan api atas bawah..
  4. Siapkan loyang yg terlebih dulu dioles margarin agar tidak lengket ketika proses pemanggangan..
  5. Panggang selama 8 menit. Nb : oven aku merk Midea, cuma ada pengaturan api : atas, bawah, atas bawah dan timer doang. Ketika memanggang kue ini, aku pake api atas bawah dengan timer 8 menit. Suhunya kurleb 200°. Sesuaikan dengan oven kamu ya, kira2 aja. Cobain dikit dlu waktu memanggang. Biar pas sama yg kamu inginkan. Asal kecoklatan, insyAllah matang. ❤️.
  6. Angkat. Dinginkan. Masuk toples. Em.... Lumeeerrr banget. Silakan mencoba..

Jangan terlalu lama dan saat mengaduk adonan juga cukup menggunakan spatula saja. Kembali lagi dengan membuat kue teflon. Walau lebaran sudah lewat, coba bikin sendiri deh.. Siapkan campuran kuning telur untuk olesan. Kue Sagu Keju identik sebagai kue khas Lebaran selain Kue Nastar Kue Putri Salju dan Kue Kastengel.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nastar nanas keju lebaran lumer yakin empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Selai Nanas (isian nastar) Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Kue kering jadul (adonan lidah kucing😂🤭) Anti Gagal
  • Resep Ayam mentega Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai Nanas isi nastar yang Sempurna
  • Resep Sop Bakso bumbu iris cemplung Anti Gagal