Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Bakso Kuah Tom Yum yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bakso Kuah Tom Yum. Hari ini saya share resep praktis dengan tip untuk menggunakan kulit dan kepala udang, sayang kan daripada selalu dibuang kalau kupas udang. Bisa dibuat kaldu udang dan ini enak banget untuk bikin kuah tom yum. Dan makin seru, saya tambahin aneka baksooooo.

Bakso Kuah Tom Yum Resep Shabu Bakso Ikan Kuah Tom Yum 🍲. Lagi musim ujan gini enaknya makan yg kuah-kuah panas gitu ya? Duhm aku suka banget sama Tom Yum. penampakannya sungguh menggoda. aku save ah resepnya. mau coba bikin.

Anda sedang mencari ide resep bakso kuah tom yum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah tom yum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah tom yum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso kuah tom yum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hari ini saya share resep praktis dengan tip untuk menggunakan kulit dan kepala udang, sayang kan daripada selalu dibuang kalau kupas udang. Bisa dibuat kaldu udang dan ini enak banget untuk bikin kuah tom yum. Dan makin seru, saya tambahin aneka baksooooo.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso kuah tom yum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Kuah Tom Yum menggunakan 13 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Kuah Tom Yum:

  1. Ambil Sisa kupasan udang (kulit dan kepala, saya dapat dari 1/2 kg udang jerbung).
  2. Ambil Aneka bakso (saya pakai aneka bakso ikan, udang, lobster, kulit tahu dll).
  3. Ambil 1 L air kaldu air.
  4. Ambil 1 pak bumbu Tom Yum siap saji.
  5. Siapkan 1 sdm kecap ikan (boleh ditambah kalau kurang asin. Karena tergantung merk bumbu tom yum yang kita gunakan).
  6. Ambil 1-2 sdm gula pasir (manis nya selera).
  7. Siapkan 3 batang serai memarkan.
  8. Siapkan 6 lbr daun jeruk, sobek.
  9. Gunakan 3 iris lengkuas, memarkan.
  10. Ambil secukupnya Cabai rawit utuh.
  11. Ambil 1-2 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  12. Siapkan 1 buah tomat merah, potong kotak.
  13. Gunakan Daun ketumbar, petik (saya tadi ganti daun seledri karena tidak ada stok di rumah) Batang untuk buat kaldu dan daun untuk ditambahkan terakhir.

Resep lain : Resep Sambal Goreng Krecek Kacang Tolo(pelengkap gudeg), Enak Banget

Tapi aku gak bisa buatnya sering gagal. Bakso kuah pas banget emang disantap pada musim hujan seperti sekarang ini. Selain bisa membuat perut kenyang, juga bisa menghangatkan tubuh. Sekarang kami membuat bakso udang yang dikreasikan dengan kuah tom yum yang pedas asam.

Cara membuat Bakso Kuah Tom Yum:

  1. Tumis kulit dan kepala udang hingga berubah warna. Tuang air dan tambahkan batang daun ketumbar. Didihkan dan masak selama 10 menit. Tiriskan kulit dan batang daun ketumbar. Masukkan bumbu tom yum bersama serai, daun jeruk, lengkuas hingga harum. Masak selama 10 menit. Tambahkan air bila air berkurang banyak. Tambahkan aneka bakso. Bumbuhi dengan kecap ikan dan gula. Tambahkan tomat merah, cabai rawit. Terakhir, masukkan daun ketumbar dan air jeruk nipis. Sajikan selagi panas. Untuk 3 porsi.

Nah, daripada penasaran gimana cara buatnya, langsung aja tonton video resepnya sampai habis. Sajian klasik khas Thailand dengan bakso udang. Overall dari segi rasa OK ya apalagi kalau kuah Tom Yum nya lebih pedes lagi. Untuk makan di tempat, lokasinya cukup terbatas. Kalau ga mau ngantri bisa di Take Away.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Kuah Tom Yum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Tahu Lapis Daun singkong yang Enak
  • Resep Martabak Manis Mini Ekonomis (Lembut dan Bersarang) Anti Gagal
  • Resep Ayam goreng lengkuas (ayam ungkep bumbu kuning jtt), Bikin Ngiler
  • Resep Pepes Ikan Nila yang Lezat
  • Cara Gampang Menyiapkan 914. Cireng Nasi Saus Kacang Kobe (Bumbu Rujak), Bikin Ngiler