Kumpulan Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam mix Bumbu Kare yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Mie Ayam mix Bumbu Kare.

Mie Ayam mix Bumbu Kare

Anda sedang mencari ide resep mie ayam mix bumbu kare yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam mix bumbu kare yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam mix bumbu kare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam mix bumbu kare enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam mix bumbu kare yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Ayam mix Bumbu Kare menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Ayam mix Bumbu Kare:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 bungkus mie instan merk Sukses's.
  3. Siapkan Sawi.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 3 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 ruas jari Lengkuas.
  7. Gunakan 2 ruas jari Jahe.
  8. Siapkan 2 batang sereh.
  9. Sediakan 5 lembar daun salam.
  10. Gunakan 1 batang daun bawang.
  11. Gunakan 2 buah kemiri.
  12. Sediakan 1 bungkus merica bubuk.
  13. Ambil 3 sendok makan kecap manis.
  14. Ambil Gula.
  15. Sediakan Garam.
  16. Gunakan Penyedap.
  17. Ambil Bawang goreng.
  18. Ambil 2 sendok makan Tepung terigu.
  19. Sediakan Minyak Goreng.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat LonSay Special Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Mie Ayam mix Bumbu Kare:

  1. Rebus ayamnya pake 1 ruas geprek.an jahe dan 1 btang sereh biar ga amis. Air kaldu hasil rebusan ayam dipake utk bikin kuah. Ayamnya rebus setengah matang aja terus dipotong2 dadu..
  2. Minyak Mie Ayam* Haluskan 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 1 ruas jahe, 1 ruas lengkuas. Tumis dengan sedikit minyak, tambahkan merica bubuk, tumis hingga harum. Lalu tambahkan minyak agak banyak dan tambahkan minyak kare yg ada di mie instan. Panaskan sebentar. Terus minyaknya pisahkan di tempat lain, bumbu halus biarkan di kuali..
  3. Semur Ayam* Haluskan kemiri, panaskan lagi bumbu halus yg masih ada sedikit minyak. Masukkan kemirinya, tumis lagi sampe harum. Tambahkan kecap 3 sendok makan, daun salam, sereh, daun bawang, gula, garam, penyedap. Masukkan ayam yg udah dipotong2, tambahkan air kaldu sedikit, air biasa agak banyak..
  4. Masukkan bumbu kare dan serbuk gurih dari mie instan. Tunggu mendidih. Masukkan larutan tepung terigu (2 sdm terigu dilarutin pakai air kira2 setengah gelas). Biarkan lagi sampe mendidih dan kental kuahnya. Kalo kentalnya dirasa kurang, bisa ditambah lg larutan terigunya. Jgn lupa tes ras..
  5. Kuah* Masak lagi air kaldu tadi. Kalau kurang banyak bisa tambah air lagi, tambahkan merica bubuk dan garam. Tes rasa. Rebus sawi dan mie instan di kuah yg udah mendidih..
  6. Letak mie dan sawi di mangkok, kasih minyak yg utk ngaduk mie tadi. Aduk2 mie sampe minyak rata. Tambahkan ayam semur dan kuah kentalnya. Siram kuah, taburin bawang goreng dan daun bawang..
  7. Selamat dinikmati. Tambahkan saos saat makan lebih mantap..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam mix Bumbu Kare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Garang asem ati ampela ayam, Menggugah Selera
  • Resep Mie Ayam Suir Bumbu Taichan Anti Gagal
  • Resep Kue kacang tanpa oven Anti Gagal
  • Resep Bubur sumsum (cemilan/snack balita) yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Membuat Sup telor orak arik sayur, Enak Banget