Kumpulan Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolkus Gula merah ngakak anti gagal Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolkus Gula merah ngakak anti gagal.

Bolkus Gula merah ngakak anti gagal

Anda sedang mencari ide resep bolkus gula merah ngakak anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolkus gula merah ngakak anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolkus gula merah ngakak anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolkus gula merah ngakak anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolkus gula merah ngakak anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolkus Gula merah ngakak anti gagal menggunakan 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolkus Gula merah ngakak anti gagal:

  1. Siapkan 200 g gula merah.
  2. Gunakan 200 ml air.
  3. Gunakan 1/4 sdt garam.
  4. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk.
  5. Sediakan 3 lembar daun pandan.
  6. Siapkan __________________.
  7. Sediakan 2 butir kuning telur.
  8. Siapkan 50 g gula pasir.
  9. Siapkan 1/4 sdt soda kue/baking soda.
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  11. Siapkan __________________.
  12. Gunakan 250 g terigu segitiga/kunci.
  13. Gunakan 100 ml minyak.

Resep lain : Resep Sayap Ayam Pedas Manis Asem Maknyoss yang Sempurna

Cara membuat Bolkus Gula merah ngakak anti gagal:

  1. Rebus air, gula merah, garam, vanili dan pandan hingga gula larut.. saring kemudian dinginkan.
  2. Kocok kuning telur, gula pasir, baking soda dan baking powder hingga sedikit mengembang dgn speed tinggi.
  3. Turunkan k speed terendah, masukkan terigu dan larutan gula merah secara bergantian, aduk asal rata aja yah.. matikan mixer.
  4. Tambahkan minyak, aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  5. Siapkan cetakan bolkus dan paketnya, isi cetakan hingga penuh biar nanti bolkusnya cakep.. mekar, ngakak banget 😅😁, punya saya jadi 10 buah.
  6. Kukus selama 20 menit.. nah tuh lihat cakep banget kan hasilnya 👏👏 mekrok² gitu eww 😍 seneng deh lihatnya 😊.
  7. Note : saat mengukus gunakan api besar supaya bolkusnya mekar sempurna... sebelumnya kukusan sudah d panaskan terlebih dahulu hingga uapnya banyak, alasi tutup dandang dgn serbet bersih supaya uapnya tdk menetes k adonan, karena bisa menyebabkan bantet... Untuk air juga ngisinya jgn terlalu tinggi, takutnya pas mendidih kena bagian bawah bolkus, nanti bisa bantat juga.. ketika sedang mengukus jgn sekali² buka tutup dandang, takut ntr jadi kisut.
  8. Ini bolkusnya beneran enak banget, ga seret lagi pas d makan 😋.
  9. Makan 1 aahhh mana cukup 😄.
  10. Buat temen ngeteh / acara kumpul bareng keluarga juga ok loh... Yukkk mari silahkan d recook hehe 😊😉.. oh iya, warna Gula merah juga mempengaruhi hasil akhir yah...

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolkus gula merah ngakak anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Es Kue Hun Kwee / Es Gabus Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Cumi goreng tepung + saus asam manis yang Enak
  • Resep Balado Telur dan Kentang Anti Gagal
  • Resep Bubur Bayam Jagung (Bubur Manado Sederhana) Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Cumi Rebus Ala Chinese Food, Menggugah Selera