Kumpulan Resep Lainnya

Resep Cibay(Aci Ngambay😁) yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cibay(Aci Ngambay😁). Cibay atau aci ngambay Dalam Bahasa Sunda ngambay berarti berjuntai. Hal ini menggambarkan aci yang digoreng dan tampak seperti berjuntai karena meleleh. Namanya kalo di tempat lain jadi lain artiny ya, tapi ini di jawabarat emang ini namanya cibay yang singkatan dari aci ngambay.

Cibay(Aci Ngambay😁) Cibay Aci ngambay klo kata orang Sunda mah.jajanan ini viral banget loh , gm. Pasti udah pada tau semuakaaan😁) Jadi, Cibay ini adalah salah satu jajanan khas dari Jawa Barat. Sama seperti kebanyakan jajanan Jawa Barat, hidangan ini berbahan dasar tepung tepung tapioka/kanji.

Sedang mencari inspirasi resep cibay(aci ngambay😁) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cibay(aci ngambay😁) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cibay atau aci ngambay Dalam Bahasa Sunda ngambay berarti berjuntai. Hal ini menggambarkan aci yang digoreng dan tampak seperti berjuntai karena meleleh. Namanya kalo di tempat lain jadi lain artiny ya, tapi ini di jawabarat emang ini namanya cibay yang singkatan dari aci ngambay.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cibay(aci ngambay😁), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cibay(aci ngambay😁) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cibay(aci ngambay😁) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cibay(Aci Ngambay😁) menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cibay(Aci Ngambay😁):

  1. Gunakan Kulit Lumpia.
  2. Siapkan 7 biji cabe rawit.
  3. Gunakan 3 biji cabe merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 1 gelas air.
  7. Ambil 4 sdm sagu.
  8. Ambil Sedikit garam.
  9. Gunakan Sedikit kaldu bubuk.
  10. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Resep lain : Resep Pizza mini / pizza teflon yang Enak

Dalam bahasa Sunda, Aci artinya kanji, sedangkan ngambay artinya mulur berjuntai. Modal nya dikit tapi untungnya Banyak 😎. Yuuuk yang mau tau cara membuatnya tonton Video aku sampe selesai yah. Video TikTok dari Suka masak👩🏻‍🍳 (@sukamasaksimple): "Cibay ??😁 Kepanjangannaya apa nih… #cibay #jajanan #.

Langkah-langkah membuat Cibay(Aci Ngambay😁):

  1. Iris daun bawang sisihkan,ulek cabe dan bawang(kalo saya ulek kasar).
  2. Masak air masukan cabe aduk sampai mendidih masukan garam dan daun bawang aduk lalu masukaan daun bawang.
  3. Setelah itu masukan sagu aduk2 sampai mengental,angkat pindahkan ke wadah.
  4. Ambil selembar kulit lalu isi dengan satu sendok adonan sagu..lakukan sampai habis.
  5. Panaskan minyak lalu goreng cibay sampai kulit nya menguning,angkat sajikan.

Resep: Pempek Ikan Teri Minim Budged😁 Farah Quinn. Cara Buat Pempek dos isi ebi dan telur Menu Enak Dan Mudah Dibuat. Resep: PEMPEK PUTIH TELUR🌺 Anti Gagal. Cara Memasak Pempek dos Yang Mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cibay(Aci Ngambay😁) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Udang Goreng Tepung, Awet Crispy no MSG yang Enak
  • Resep Rolade ayam Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Opor Ayam Kuah Kuning Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu Ayam Anti Gagal
  • Resep Papeda telur gulung, Lezat Sekali