Kumpulan Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis. Selamat datang di Channel dapur mamake,Resep hari ini adalah CARA MEMBUAT GURAME SAUS ASAM MANIS. Mengolah ikan dengan cara di fillet. Setelah mengetahui apa saja bahan pada resep gurame asam manis, sekarang saatnya melakukan eksekusi.

Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Rasanya yang gurih dengan daging lembut, dipadukan dengan bumbu asam manis sangatlah lezat. Gurame asam manis sudah siap disajikan bersama nasi panas dan segelas es teh.

Sedang mencari ide resep gurame asam manis | gurame saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame asam manis | gurame saus asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame asam manis

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gurame asam manis Anda bisa menyiapkan Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis:

  1. Ambil 500-600 gr fillet ikan gurame (berat bersih tanpa kepala & duri).
  2. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  3. Gunakan 8 siung bawang putih (cincang).
  4. Ambil 6 buah cabe keriting (slice miring).
  5. Ambil 1 batang wortel (potong korek).
  6. Ambil 200 ml air.
  7. Ambil 1 buah tomat.
  8. Sediakan 1/4 buah nanas (potong kecil).
  9. Gunakan 6 sdm saus tomat (kalo aku 4 sdm saus tomat + 2 sdm saus sambal).
  10. Sediakan Baluran ikan fillet:.
  11. Gunakan 3 sdm tepung sagu (karena nggak punya, aku ganti dengan tepung terigu biasa).
  12. Ambil 3 sdm tepung maizena.
  13. Sediakan Bumbu:.
  14. Sediakan 1 sdm gula (aku ganti dengan 1 tetes stevia).
  15. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Ambil 1/4 sdt garam.
  17. Sediakan Pengental:.
  18. Siapkan 1 sdt maizena dicampur 5 sdm air.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Mangut Lele Kemangi Anti Gagal

Untuk bahan tambahan, bisa juga menambahkan nanas potong ke saus asam manis supaya ada rasa asam segar yang didapat dari buah nanas. Gurami atau gurame merupakan salah satu jenis ikan tawar yang disukai banyak orang. Gurami bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Salah satunya dibumbui saus asam manis.

Langkah-langkah menyiapkan Gurame Asam Manis | Gurame Saus Asam Manis:

  1. Siapkan bahan.
  2. Balur fillet gurame dengan garam, diamkan 1/2 jam di suhu ruang..
  3. Cuci bersih, lalu potong dadu.. kemudian baluri dengan campuran tepung (sengaja tepungnya nggak dikasi air, agar nggak terlalu tebal.. kalo suka yang tepungnya tebal bisa diencerkan dengan air dan takaran tepungnya ditambah)..
  4. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan, sisihkan..
  5. Tumis bombay, bawang putih, cabe. Mostly masaknya nggak sampe layu, tapi kalo saya sih sampe layu biar keluar semua aroma sedap & rasa karamelnya..
  6. Masukkan air & wortel, biarkan 5-10 menitan sampai wortel agak lunak. Kemudian masukkan saus & bumbu, aduk rata & cicipi. Jika rasanya sudah oke, masukkan tomat & nanas..
  7. Masukkan pengental, aduk & tunggu hingga mendidih..
  8. Saus siap dituang di atas fillet ikan, insyaAllah rasanya nikmat banget. Taburkan daun bawang sebagai garnish (saya lupa taburin, buru-buru difoto & langsung disantap suami 😂)..

Perpaduan daging ikan yang lembut dengan saus asam manis membuatnya terasa begitu nikmat. Saus asam manis pedas: tumis bawang bombai, bawang putih, dan cabai hingga harum. Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Buat campuran air dengan tepung beras. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gurame asam manis Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Pizza roti tawar yang Enak
  • Resep 69.Pizza/Martabak mie yang Sempurna
  • Resep Lodeh Tahu Tempe Terong, Bisa Manjain Lidah
  • Resep Capcay kuah yang Sempurna
  • Resep MPASI 6 bln (ayam, wortel, tempe dan Evoo) Slow Cooker, Enak Banget