Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Gado-gado udang (bakwan udang) Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Gado-gado udang (bakwan udang). Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of raw, slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong (rice wrapped in a banana leaf), served with a peanut sauce dressing. Add the flour and water bit by bit to the bowl, mixing thoroughly as you go along. Add the shrimp, celery and spring onion.

Gado-gado udang (bakwan udang) Gado-gado adalah makanan khas Jakarta berisi sayur-sayuran yang direbus, irisan telur dan tahu, serta ditaburi bawang goreng dan kerupuk. Sayur-sayuran ditambahkan dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah yang telah dihaluskan yang kemudian diaduk merata. Now heat up the vegetable oil in a large frying pan or wok.

Anda sedang mencari ide resep gado-gado udang (bakwan udang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gado-gado udang (bakwan udang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of raw, slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong (rice wrapped in a banana leaf), served with a peanut sauce dressing. Add the flour and water bit by bit to the bowl, mixing thoroughly as you go along. Add the shrimp, celery and spring onion.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado-gado udang (bakwan udang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gado-gado udang (bakwan udang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gado-gado udang (bakwan udang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gado-gado udang (bakwan udang) menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gado-gado udang (bakwan udang):

  1. Gunakan 1/2 kg udang ukuran kecil.
  2. Sediakan 300 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 50 gr tepung sagu.
  4. Gunakan 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan 1 bungkus penyedap (royco/masako).
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Ambil Kunyit seruas ibu jari.
  8. Gunakan 1 siung bawang putih.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Acar timun untuk teman makan martabak telor Anti Gagal

Bahannya terdiri dari taoge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel, dicampur. Musim hujan telah tiba.paling enak buat cemilan yang di goreng dan gurih, kayak bakwan jagung udang ini. Di makan hangat pas hujan.kok ya enak banget.atau bisa juga jadi lauk pelengkap sayur. Bahkan, sampai-sampai rela memberikan bakwan udang buatan mamanya yang terkenal lezat kepadaku.

Langkah-langkah membuat Gado-gado udang (bakwan udang):

  1. Bersihkan udang,buang kepala dan kotorannya,lalu cuci sampai bersih.
  2. Bumbu: blender kunyit dan bawang putih, lalu campurkan dengan udang. Aduk rata.
  3. Campur kan terigu, sagu, telur,garam dan penyedap ke dalam udang. Tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga rata. Lalu goreng adonan dalam minyak panas.

Ia juga kerap memberikan bekalnya kepadaku. Dengan alasan, tidak bisa makan karena si behel. Dua bulan berlalu, Santi masih setia dengan prinsipnya, yaitu hanya makan makanan yang lembek, seperti bubur ayam dan sejenisnya. Bisa pesan gado gado yang rasa bumbunya legit nikmat. Kalau mau kuliner nusantara kalian bisa coba menu enak lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gado-gado udang (bakwan udang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Puding buah 🍉🍈🍍 yang Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan Bolu pandan santan kukus lembut gurih, Bisa Manjain Lidah
  • Bagaimana Membuat Rendang Jengkol, Enak Banget
  • Resep Sambal bubur ayam, Bikin Ngiler
  • Resep 27. Semur jengkol, Menggugah Selera