Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Rujak Cingur Khas Surabaya yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Rujak Cingur Khas Surabaya. Mengulik Kandungan Gizi dan Manfaat Konsumsi Rujak Cingur. Rujak cingur sapi memiliki kandungan gizi yang lengkap karena terdiri bahan dasar yang beraneka ragam. Berburu rujak cingur enak di Surabaya nampaknya jadi hal yang wajib dilakukan kalau sedang di Kota Pahlawan ini.

Rujak Cingur Khas Surabaya Makanan yang setelannya udah Indonesia banget ini, kabarnya nggak berasal dari Indonesia! Meskipun sudah dikenal erat sebagai salah satu makanan khas kota Surabaya, ternyata asal usul makanan ini bukan dari Surabaya, melainkan Timur Tengah. Resep Membuat Rujak Cingur Khas Surabaya yang Enak dan Gampang.

Sedang mencari inspirasi resep rujak cingur khas surabaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak cingur khas surabaya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mengulik Kandungan Gizi dan Manfaat Konsumsi Rujak Cingur. Rujak cingur sapi memiliki kandungan gizi yang lengkap karena terdiri bahan dasar yang beraneka ragam. Berburu rujak cingur enak di Surabaya nampaknya jadi hal yang wajib dilakukan kalau sedang di Kota Pahlawan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak cingur khas surabaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak cingur khas surabaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rujak cingur khas surabaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rujak Cingur Khas Surabaya memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rujak Cingur Khas Surabaya:

  1. Ambil 100 gr Kacang Tanah.
  2. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  3. Gunakan 10 bh Cabe rawit.
  4. Sediakan 2 sdm Gula Merah.
  5. Sediakan 1/2 sdt Terasi udang.
  6. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  7. Ambil 5 sdm Air asam (Asam jawa yang di rendam ke dalam air).
  8. Siapkan 3 sdm Petis udang.
  9. Ambil 100 ml Air.
  10. Gunakan Isian :.
  11. Sediakan 200 gr Cingur Sapi.
  12. Ambil 1 bh Mentimun.
  13. Ambil 4 bh Tempe Goreng.
  14. Sediakan 3 bh Tahu Goreng.
  15. Sediakan 1/2 bh Nanas.
  16. Gunakan 1 bh Belimbing.
  17. Gunakan 1 bh Mangga muda.
  18. Ambil 4 bh Lontong.
  19. Sediakan 100 gr Taoge yang sudah direbus.
  20. Gunakan 1 ikat Kangkung yang sudah direbus.

Resep lain : Resep Nastar keju super lumer premium otang, Lezat Sekali

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai kota di Indonesia. Meski demikian, kadang rasanya tak seenak yang asli di Surabaya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih.

Cara menyiapkan Rujak Cingur Khas Surabaya:

  1. Ulek terlebih dahulu kacang, cabe, gula merah garam dan terasi. Lalu tambahkan petis udang.
  2. Tambah air asam jawa dan juga air. Aduk rata dan cicip rasanya, jika ada yang kurang bisa ditambahkan :).
  3. Iris-iris semua bahan isian kedalam piring..
  4. Siram isian dengan bumbu kacang yang sudah di ulek tadi. SELAMAT MENCOBA!.

Ragam makanan yang dimiliki Indonesia nampaknya memang bisa membuat iri negara lain. Dengan banyaknya makanan tradisional dan makanan khas daerah-daerah dan kota besar di Indonesia, para pecinta kuliner akan disuguhkan dengan pilihan makanan yang bercita rasa manis, asin, asem, dan kecut, yang semuanya. Bila sedang ngidam dan ingin memakan rujak cingur Surabaya, tak ada salahnya untuk membuat resep ini di rumah. Mulai dari cingur, sayuran, hingga racikan bumbu ulegnya. BACA JUGA: Resep Udang Balado Pedas Khas Padang Gurih & Nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rujak cingur khas surabaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Nastar blue band cake n cookie yang Enak
  • Resep 163) Rawon Daging Sapi (Bumbu Instan) #pr_uuenaktenanrek, Lezat Sekali
  • Resep Perkedel kentang Tepung Roti yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Jawa Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng isi ayam pedas, Bikin Ngiler