Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat TONGSENG AYAM TERENAK👍👍, Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

TONGSENG AYAM TERENAK👍👍.

TONGSENG AYAM TERENAK👍👍

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng ayam terenak👍👍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng ayam terenak👍👍 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng ayam terenak👍👍, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng ayam terenak👍👍 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng ayam terenak👍👍 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan TONGSENG AYAM TERENAK👍👍 menggunakan 25 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan TONGSENG AYAM TERENAK👍👍:

  1. Siapkan 300 gr ayam.
  2. Gunakan 1000 ml air.
  3. Sediakan 80 ml santan cair yg udah dimasak /(BUKAN) santan kemasan.
  4. Sediakan Kalo mau pake santan kemasan cukup 15/20 ml aja.
  5. Gunakan 3 cm Lengkuas (iris besar).
  6. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  7. Gunakan 1 batang Sereh (geprek).
  8. Gunakan 1 buah Tomat (iris besar).
  9. Gunakan 1/2 buah Kol (iris besar).
  10. Sediakan 2 lembar Daun bawang.
  11. Ambil 2 siung bawang merah (iris tipis).
  12. Ambil 4 buah cabe rawit (iris tipis) (diulek).
  13. Ambil 1 sdt garam.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  15. Ambil 1 1/2 sdm gula pasir.
  16. Sediakan sesuai selera Lada.
  17. Ambil 4-5 sdm Kecap manis / (sesuaiselera).
  18. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  19. Sediakan Bumbu halus :.
  20. Siapkan 6 siung bawang merah.
  21. Gunakan 3 siung bawang putih.
  22. Ambil 1 cm jahe.
  23. Sediakan 1 cm kunyit.
  24. Ambil 1 sdt ketumbar (disangrai).
  25. Sediakan 3 butir kemiri (disangrai).

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Donat Kentang 1 kg, Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan TONGSENG AYAM TERENAK👍👍:

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu.
  2. Masukan irisan bawang merah dan irisan cabe rawit ke dalam wajan, tumis dengan minyak hingga harum.
  3. Kemudian masukan bumbu halus, sereh, lengkuas, dan daun salam kedalam wajan tadi, masak hingga bumbu nya berubah warna / harum.
  4. Setelah itu masukan ayam, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  5. Kemudian masukan air, lalu aduk" hingga rata, diamkan selama 5 menit (masak menggunakan api sedang), kemudian masukan santan dan aduk lagi hingga tercampur denga rata.
  6. Setelah itu diamkan sampai air nya mendidih, kemudian masukan garam, kaldu bubuk, gula pasir, lada, dan kecap, lalu aduk hingga rata.
  7. Setelah semuanya tercampur dengan rata, diamkan hingga ayam nya matang / empuk.
  8. Setelah ayamnya matang, masukan irisan daun bawang, tomat, kol dan cabe aduk" hingga rata, lalu masak sebentar.
  9. Kemudian matikan kompor dan angkat tongseng kedalam wadah /piring saji dan tongseng siap disajikan.
  10. Nb :diresep ini saya menggunakan santan asli yang cair ya.... terus santan nya dimasak dulu ya...😊 kalo kalian ngga ada santan asli boleh pake santan kemasan, tapi pakenya 20 ml aja ya..dan ngga usah dimasak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng ayam terenak👍👍 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Rujak Petis (Rujak Cingur), Enak Banget
  • Resep Cumi goreng tepung + saus asam manis yang Lezat
  • Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu untuk ungkep ayam goreng enak Anti Gagal
  • Resep Es Potong Jadul Oreo Rasa Kekinian yang Lezat
  • Cara Gampang Membuat Tahu Isi Pedas yang Enak