Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Sempol Ayam Ala Ala Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sempol Ayam Ala Ala. Seruu saat bentuk adonan sempolnya lumayan butuh tenaga. Sempol ayam adalah jajanan atau kudapan yang terbuat dari campuran ayam giling, tepung tapioka, telur, dan berbagai racikan bumbu lainnya. Sekilas sempol ayam terlihat seperti kaki naga, atau otak-otak yang kerap.

Sempol Ayam Ala Ala Resep Sempol Ayam - Sempol ayam merupakan camilan khas yang berasal dari Desa Sempol, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.. Sempol ayam. siapa yang gak suka jajanan khas Malang yang satu ini.? Kalau beli di luaran harganya satu seribu sekali 'mplok', hehe.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam ala ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam ala ala yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Seruu saat bentuk adonan sempolnya lumayan butuh tenaga. Sempol ayam adalah jajanan atau kudapan yang terbuat dari campuran ayam giling, tepung tapioka, telur, dan berbagai racikan bumbu lainnya. Sekilas sempol ayam terlihat seperti kaki naga, atau otak-otak yang kerap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam ala ala, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sempol ayam ala ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sempol ayam ala ala yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam Ala Ala menggunakan 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sempol Ayam Ala Ala:

  1. Sediakan 250 gram daging ayam giling.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Ambil 150 gram tepung tapioka.
  4. Gunakan 3 sendok makan bawang goreng.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh merica.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh gula pasir.
  9. Gunakan 150 gram Tepung roti.
  10. Siapkan Tusukan sate (saya tidak pakai).

Resep lain : Resep Kue putu yang Lezat

Makanya. bikin sendiri aja. atau mau buat penghasilan tambahan, boleh juga. Saya pakai resep dari mba @fikna, makasih ya mba. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam ala mayya yang siap dikreasikan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam Ala Ala:

  1. Haluskan 3 siung bawang putih dan 3 sendok makan bawang goreng.
  2. Campurkan semua bahan Dan bumbu (kecuali telur).
  3. Masukkan tepung tapioka sedikit Demi sedikit aduk hingga merata.
  4. Campurkan sisa tepung tapioka, aduk hingga adonan kalis dan siap dibentuk.
  5. Sebelum membentuk sempol Ayam oleskan tangan menggunakan minyak agar adonan tidak lengket,kemudian bentuk sesuai selera, biasanya menggunakan tusukan sate.
  6. Rebus sempol Ayam ke dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit.
  7. Setelah direbus, angkat dan tiriskan.
  8. Kocok telur dan bumbu. Masukkan sempol ayam ke dalam adonan telur kemudian masukkan ke adonan tepung panir.
  9. Goreng sempol ayam ke dalam minyak goreng panas hingga matang atau berwarna kecoklatan..
  10. Sajikan dengan saos sambal.

Kreasi Sempol Ayam ala Sasa Tepung Bakwan Spesial. Biasanya sempol terbuat dari daging dan mempunyai rasa gurih, kali ini saya akan membagikan sebuah resep cara membuat. Cara menyiapkan Sempol hayam ala ala: Rebus air tunggu hingga mendidih, siapkan wadah campurkan tepung terigu tepung tapioka dan daging giling daun bawang dan bawang goreng. Masukkan ayam cincang dan tepung tapioka kedalam wadah, aduk rata. Masukkan sempol ke dalam adonan basah, gulingkan ke.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol ayam ala ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tahu Walik Aci yang Enak
  • Bagaimana Menyiapkan Nasi Telur Gulung, Lezat Sekali
  • Resep Bakwan Jagung Garing Ala JTT yang Lezat
  • Resep Semur Ayam Kecap Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Sop Ayam Makaroni simple dan Sedaapp, Enak Banget