Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy, Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy.

Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy

Sedang mencari ide resep perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy:

  1. Gunakan 100 gr tepung kentang.
  2. Sediakan 2 sdm tepung terigu protein sedang(me: segitiga biru).
  3. Sediakan 50 gr wortel potong kecil2(blender dgn 100 ml air).
  4. Siapkan 100 gr kornet.
  5. Gunakan 5 sdm air hangat.
  6. Siapkan Bumbu2.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah(iris, goreng).
  8. Siapkan 4 siung bawang putih(iris, goreng).
  9. Siapkan 1 buah kuning telur.
  10. Gunakan 3 bh putih telur(utk membalur).
  11. Siapkan 1 batang daun bawang/loncang(iris2 halus).
  12. Gunakan 1 batang seledri(iris2 halus).
  13. Gunakan 1/2 sdt merica/lada bubuk.
  14. Siapkan 1,5 sdt garam halus.
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  16. Gunakan 3 sdt kaldu jamur(me:totole).

Resep lain : Resep Rolled Oat Cookies, Enak Banget

Cara membuat Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan semua bumbu..
  3. Iris bawang merah dan bawang putih lalu tumis sebentar hingga harum.Lalu ulek halus.Sisihkan..
  4. Ambil baskom lain.Dalam baskom ini masukkan 1 butir KUNING telur.Masukkan merica bubuk garam,gula pasir,kaldu jamur dan 2 sdm tepung terigu(terigu ini berfungsi sbg lem, jika udah ada terigu ini dijamin perkedel tak akan hancur saat digoreng). Aduk2 sampai tercampur rata.Aduk2 pake garpu aja.Masukkan jg irisan daun bawang dan irisan seledri.Sisihkan..
  5. Blender wortel dgn 100 ml air hingga halus.Pindahkan ke dlm wadah.Sisihkan.Boleh jg kalo mau di iris2 kecil..
  6. Pindahkan hasil blenderan wortel ke wadah lalu tambahkan 100 gr tepung kentang+ kornet+ kuning telur plus bumbu2(no4)+ sisa bahan lain+5 sdm air hangat/panas.Aduk2 rata pake sarung tangan plastik.Ulen hingga tercampur rata.(Air menyesuaikan...buat sedemikian sehingga adonan dapat dipulung/dibentuk).Saya 100 ml+5 sdm spt tsb dlm resep udah pas..
  7. Setelah tercampur rata.Bentuk bulat2 pipih.Saat membuat bulatan tangan boleh dikasih tepung terigu agar tidak lengket.Boleh jg pake sarung tangan plastik.Lakukan hingga adonan habis.Sisihkan..
  8. Ambil putih telur.Remas2 biar tdk menggumpal.Saya pake 3 bh putih telur.Celupkan bulatan perkedel mentah ke dalam putih telur.Lalu goreng dalam minyak banyak dan harus udah panas ya.Pake api kecil jgn api besar.Goreng hingga sisi bawah kuning kecoklatan baru dibalik ya.Kerjakan 2x aja.Jgn dibolak balik berkali2 spt goreng ayam tepung.Jika udah matang semua angkat dan sajikan di meja makan.Saya bikin banyak banget krn bisa disimpan di frezer(Bisa di frozen)Yummy kata anak2ku 😋😋😋😘😘😘🤩🤩🤩.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel tepung kentang+wortel+kornet anti pecah yummy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Bolu kukus semangka anti gagal (bolu sprite), Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Membuat Rendang Daging Sapi Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Brownis Coklat Kukus Tanpa Mixer Tanpa Oven | Brownis Chocolatos yang Lezat
  • Cara Gampang Membuat Cilok Sehat (cocok untuk yg diet) yang Enak
  • Resep Ayam Bakar Kecap Devina Hermawan, Bikin Ngiler