Kumpulan Resep Lainnya

Resep Rendang Ayam Kampung Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Rendang Ayam Kampung.

Rendang Ayam Kampung

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam kampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Kampung memakai 30 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Ayam Kampung:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 500 ml santan kental.
  3. Ambil 250 ml santan cair.
  4. Gunakan 65 ml santan instan.
  5. Siapkan 1/4 buah kelapa parut sangrai.
  6. Gunakan Bumbu Halus.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar.
  8. Sediakan 11 siung bawang merah sedang.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih sedang.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Siapkan 1 ruas jahe.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  13. Ambil 4 butir kemiri.
  14. Ambil 3 buah cabe rawit (sesuai selera yah).
  15. Ambil 100 gr cabe giling (beli di jual bumbu giling padang).
  16. Siapkan Bumbu Cemplung.
  17. Sediakan Lengkuas memarkan.
  18. Sediakan Jahe memarkan.
  19. Siapkan 4 Lembar Daun salam.
  20. Sediakan 2 lembar daun kunyit (saya skip).
  21. Sediakan 2 lembar daun jeruk (di sobek).
  22. Siapkan 2 Sereh memarkan.
  23. Gunakan 4 buah cengkeh.
  24. Gunakan 3 buah kapulaga.
  25. Siapkan 5 cm kayu manis.
  26. Ambil 3 bunga lawang (saya skip).
  27. Sediakan Bahan pelengkap.
  28. Gunakan Garam.
  29. Gunakan Penyedap (saya pake magie).
  30. Sediakan Minyak untuk menumis.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Tek-Tek Khas Surabaya Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Kampung:

  1. Siapkan bumbu halus. Saya halusin pakai blender yah. Siapkan juga bahan cemplung. Sisihkan.
  2. Sangrai kelapa di teflon. Sangrai di api kecil sampai kecoklatan. Lalu haluskan pakai ulekan. Sampai halus yah. Mau pakai blender juga boleh. Tapi minyak nya tidak keluar..
  3. Panaskan minyak dengan api kecil untuk menumis bumbu. Api jangan besar besar. Khawatir cepat kering bumbunya. Tumis bumbu halus sebentar. Masukkan bumbu cemplung dan kelapa yang sudah disangrai..
  4. Masukkan air sedikit. Lalu masukkan ayam nya. Lalu tambahkan santan cair. Tunggu sampai agak empuk. Beri bumbu pelengkap. Jangan terlalu asin yah. Nanti kuah menyusut..
  5. Masukkan santan kental. Tunggu sampai kuah menyusut. Lalu tambahkan santan instan. Kekentalan kuah sesuai selera yah. Kalo agak cair gapapa. Nanti kalo udah dingin dia kental sendiri..
  6. Selamat mencoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Sate bumbu simple😊 yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kikil Bumbu Kacang Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Pepes Ikan Pindang yang Lezat
  • Resep Bakso kuah iga sapi, Lezat Sekali
  • Cara Gampang Membuat Creamy Mashed Potato yang Lezat