Kumpulan Resep Lainnya

Resep Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang. Serut jagung manis, potong korek api manisa. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai layu dan harum. Masukkan air, bumbui merica bubuk, garam dan gula pasir.

Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang Masukkan udang, masak sampai berubah warnanya. Kemudian tuang santan, masukkan tahu, tempe dan telur puyuh. Dan lanjut di masak sambil di aduk sampai mendidih.

Anda sedang mencari ide resep tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Serut jagung manis, potong korek api manisa. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai layu dan harum. Masukkan air, bumbui merica bubuk, garam dan gula pasir.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang:

  1. Sediakan 1 buah manisa muda yg besar, potong korek api.
  2. Ambil 6-7 buah tahu, potong dadu kecil-kecil, goreng.
  3. Siapkan 1 buah jagung, pipil (saya pake jagung manis).
  4. Sediakan 1 pc santan instant yg kecil (saya pake Kara).
  5. Ambil sepotong kecil tipis laos.
  6. Gunakan sedikit parutan kulit jeruk lemon.
  7. Gunakan bumbu iris (diuleg juga boleh):.
  8. Siapkan 2 siung bw putih.
  9. Siapkan 3 siung bw merah.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit.

Resep lain : Bagaimana Membuat Kuah Bening Sawi Putih Aroma Daun Jeruk (Menu harian), Lezat Sekali

Dengan bahan daun bayam segar maka bunda bisa membuat. Masukkan juga potongan labu siam dan tunggu hingga semua bahan-bahan nya matang. Iwak peyek, iwak peyek, iwak peyek sego jagung. Sayang pada kenyataannya aku jarang nemu nasi jagung yang berlauk peyek (keripik dari adonan tepung peyek bertopping kacang/teri/udang) kerupuk aja juga ga ada..

Cara menyiapkan Tumis Manisa Jagung + Nugget + Kerupuk Udang:

  1. Bumbu iris ditumis. Setelah layu, masukkan manisa yg sudah dipotong korek api. Dioseng oseng oseng oseng teruuus sampe layu. Jangan masukin air dulu. Oseng aja dulu tanpa air sampe layu. Kalo direbus pake air layunya lama..
  2. Kalo sudah layu bener, udah bisa lentur bengkok-bengkok dan warnanya sudah jadi bening-bening gitu, baru kasih air. Kalo mau berkuah boleh kasih banyak..
  3. Cek rasa dulu. Kasih garem, gula, penyedap.. kalo rasa sudah oke, masukin tahu dan jagung..
  4. Rebus sampe tahu lembek. Itu berarti bumbu kuahnya meresap ke dalam tahunya..
  5. Di saat ini pas aku coba lagi rasanya kalo nggak pake santen nggak enak.. jadi aku kasih santen. Encer aja aku kasihnya, pake santan kara yg ukuran kecil..
  6. Setelah hampir selesai dicium baunya kurang seger. Tiba2 ada ide ngasih parutan kulit jeruk sedikiiiiiit aja biar ada seger2nya. Dan setelah dikasih kulit jeruk eh beneran, wanginya jadi seger gitu..
  7. Aku makan pakai lauk nugget dan kerupuk udang. Mantepppp.

Sayur lodehnya terdiri dari sayur manisa yang dipotong tipis memanjang dan ada potongan tempe berbentuk dadu. How does this food fit into your daily goals? Gak lali aku pengen ngeke'i info kandungan gizi seng ono neng panganan "tahu. - Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukkan sisa bumbu lainnya. Siapkan air didalam panci rebus air dengan apisedang Siapkan bumbu halus serta air asam yg sudah dilarutkan dalam airkemudian masukan pada air yang hampir mendidih aduk hingga merata Masukan bumbu. Once the chayote is cooked make sure it is still slightly crunchy add the tofu mix well and bring to a boil.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis manisa jagung + nugget + kerupuk udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tongseng Sapi Khas Solo yang Enak
  • Resep Sop iga sapi Anti Gagal
  • Resep Puding Lumut Mentega Inner Layer Puding Coklat yang Enak
  • Resep Chiffon Pandan NCC Lembut Moist, Enak Banget
  • Bagaimana Membuat Suki simple kuah tomyam KW bumbu itasuki/racha yang Enak