Kumpulan Resep Lainnya

Resep Mangut Lele Khas Jogja, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Mangut Lele Khas Jogja. Menu makan siang favorit ini waktu masih jadi anak kost. Enak, gurih, pedes. bosen lele cuma digoreng gitu aja, dibikin mangut biar ada variasi. Jangan lupa cengek nya yg banyak yaaa biar kita goyang lidah 😜 #PR_Cabelita #CookpadCommunity_Bandung Mangut Lele ini makanan khas Jogja.

Mangut Lele Khas Jogja Selain mangut lele, kamu juga bisa menikmati kuliner khas lainnya, seperti brongkos dan banyak lagi lainnya. Mangkut Lele katanya khas Jogja, sampe ada yang antri belinya lochBerhubung nda bisa kemana-mana, yuk kita coba aja daripada jauh jauh ke Jogja untuk nyobain. Bosan rasa masakan manis, mangut lele khas Jogja bisa jadi referensi santap kalian.

Lagi mencari ide resep mangut lele khas jogja yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele khas jogja yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele khas jogja, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut lele khas jogja yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Menu makan siang favorit ini waktu masih jadi anak kost. Enak, gurih, pedes. bosen lele cuma digoreng gitu aja, dibikin mangut biar ada variasi. Jangan lupa cengek nya yg banyak yaaa biar kita goyang lidah 😜 #PR_Cabelita #CookpadCommunity_Bandung Mangut Lele ini makanan khas Jogja.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mangut lele khas jogja yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut Lele Khas Jogja menggunakan 21 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Lele Khas Jogja:

  1. Sediakan 8 ekor lele.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 batang sereh digeprek.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  7. Siapkan 1/2 bungkus santan instan 65 ml.
  8. Ambil Secukupnya air.
  9. Sediakan Secukupnya cabe rawit hijau.
  10. Gunakan 2 buah cabe merah diiris-iris.
  11. Gunakan 3 ikat daun kemangi (petik daunnya).
  12. Sediakan Secukupnya garam.
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  14. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  15. Sediakan Bumbu Halus:.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Siapkan 2 biji kemiri.
  19. Sediakan 1 ruas kencur.
  20. Ambil 1 ruas kunyit.
  21. Siapkan 1/2 sdt biji ketumbar.

Resep lain : Resep Rendang ayam minang padang pariaman, Lezat Sekali

Diracik dalam kuah santan yang gurih dan super pedas membuat hidangan ini jadi favorit semua orang. Spesialnya lagi, rasa autentik tetap dipertahankan dengan mengasap lele sebelum dicampur kuah santan. Dengan diasap, dagingnya terasa kesat dan aroma khasnya. Mangut lele merupakan makanan khas daerah Jogja-Solo dan Semarang- Kendal.

Langkah-langkah membuat Mangut Lele Khas Jogja:

Tapi nggak perlu ke sana deh untuk mencicipi hidangan penggagal diet ini karena kamu bisa bikin sendiri di rumah. Bikin yuk, biar stok ikan lele mu nggak cuman digoreng doang. Padahal Mangut Lele Khas Jogja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Lele Khas Jogja, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. KOMPAS.com - Mangut lele, makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang dimasak santan ini bisa dijadikan menu makan utama keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mangut lele khas jogja yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Mie Goreng Nyemek with Indomie Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Puding roti tawar kukus sederhana Anti Gagal
  • Resep Mie Goreng Nyemek Anti Gagal
  • Resep Rujak buah yang Lezat
  • Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas #day12 Anti Gagal